Rabu, 08 Januari 2014

CONFESSIONS OF SHOPAHOLIC




Confessions of shopaholic merupakan sebuah film Amerika dengan genre komedi romantis yang di produksi pada tahun 2009 dan diadaptasi dari buku The Secret Dreamworld of Shopaholic dan Shopaholic Abroad. Film ini disutradarai oleh Pj Hogan dan dibintangi oleh beberapa bintang terkenal seperti Isla Fisher ( Rebecca Bloomwood), Hugh Dancy ( Luke Brandon ), Krysten Ritter ( Suze Cleath ), John Goodman ( Graham Bloomwood ), Joan Cusack ( Jane Bloomwood ), John Lithgow ( Edgar Barat ), Kristin Scott Thomas ( Alette Bilington ), Robert Stanton ( Derek Smeath ), dan masih banyak lagi.

Film ini menceritakan tentang seluk beluk kehidupan seorang wanita ( Rebecca Bloomwood ) yang kecanduan belanja yang sampai akhirnya dia mengalami masalah besar karena hobbynya tersebut. Dia terlilit hutang yang sangat besar pada saat yang dia pun tidak memiliki pekerjaan sehingga tidak bisa membayar hutang tersebut, setiap harinya dia selalu di datangi oleh penagih hutang. pada suatu hari dia melamar kerja disebuah perusahaan majalah bisnis yang terkenal. Sebelum dapat bekerja disana dia harus melewati tahap wawancara, sebelum wawancara dia pergi ke salah satu butik untuk membeli aksesoris yang akan dipakainya untuk wawancara, and jackpot dia menemukan sebuah syal hijau yang sangat cocok ia kenakan namun uangn tunaiya tidak cukup untuk membelinya, sehingga dia berusaha menarik tunai pada sebuah toko burger berjalan namun karena antriannya sangat panjang dia harus memutar otak untuk sampai keantrian paling depan dengan cepat, dan dia pun berhasil mencapainya. diantirian paling depan terdapat seorang pria yang sedang menunggu untuk  membeli burger dan pria itu adalah Luke Brandon. Luke merasa iba karena rebecca bilang dia ingin membelikan syal untuk bibinya yang sedang sakit namun uang tunainya tidak mencukupi dan mau menukarkan cek yang ia punya di tempat burger tersebut dengan cara membeli burger dan membayar dengan cek sehingga mendapat kembalian. Luke pun akhirnya memeberika uang $20 untuk membantu Rebecca dan dia pun berhasil mendapatkan syal tersebut. Ketika tiba saat wawancara Rebecca kaget karena orang yang akan mewawancarainya adalah Luke Brandon, alhasil terbongkarlah kebohongannya.

Konflik yang dihadirkan pada film ini adalah ketika Rebecca dikejar kejar oleh penagih hutang dan dia tidak jujur dengan pacarnya yaitu Luke bahwa dia merupakan penggila belanja dan terjebak masalah yang besar. Film ini mempunyai ending yang bahagia dimana Rebecca dapat membayar semua hutangnya denga caranya sendiri serta hubungan Luke and Rebecca dapat bersatu kembali setelah sempat berpisah karena sudah tau rahasianya Rebecca.

Film ini wajib disaksikan oleh para wanita agar tidak sampai terjebak masalah yang sama dengan Rebecca dan dapat mengontrol hobby yang dapat menimbulkan masalah besar disuatu saat nanti. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar