Jumat, 29 Maret 2013

6 PILLARS FOR CHARACTER

A. 6 PILLARS FOR CHARACTER




1. KEJUJURAN (TRUSTWORTHINESS)

Merupakan pilar utama karakter pada manusia, setiap manusia harus diajarkan berperilaku jujur sejak dini karena jika seorang individu tidak diajarkan untuk berbuat jujur dan tidak mengetahui arti penting dari kejujuran makan individu tersebut akan sering berbohong dan tdak dapat dipercaya sehingga mencipatakan karakter yang buruk dalam perilakunya.

2. RASA HORMAT (RESPECT)

Hormat terhadap sesama juga merupakan hal penting agar individu tersebut dapat menghargai dan tidak bertindak semaunya. Fase ini biasanya diajarkan sejak usia dini supaya individu tersebut dapat menghormati sesamanya buka berdasarkan SARA, kekayaan, gelar dll.

3. TANGGUNG JAWAB (RESPONSIBILITY)

Semua individu harus diajarkan bagaimana cara memikiul tanggung jawab yang diberikan kepadanya. Ketika membuat kesalahan mereka harus mau mengakui dan menerima segala resiko bukan malah menyalahkan orang lain atau lari dari masalah tersebut. 

4. KEADILAN (FAIRNESS)

 Keadilan harus diajarkan karena kita memerlukan sikap adil untuk bermasyarakat agar tidak terjadi rasa iri.

5. KEPEDULIAN (CARING)

Setiap manusia tidak dapat hidup sendiri sehingga manusia membutuhkan bantuan dari manusia lainnya. Untuk itu kepedulian sangatlah diperlukan.

6. KEWARGANEGARAAN (CITIZENSHIP)

Seluruh manusia harus menaati tata tertib yang ada karena hal itu merupakan wujud dari kewarganegaraan.


B MY OPINI ABOUT THE 6 PILLARS

I think the six pillars have continuity, so when the six pillars are own by a person, the person will be have the perfect character. But if a person doesn't have one of the pillars, the character of the person will have a shortage and unbalanced.



1 komentar: